Sebenarnya munculnya jerawat membuktikan bahwa penyebab munculnya jerawat lebih dominan berasal dari dalam tubuh daripada penyebab dari luar tubuh. Penyebab dari luar tubuh mudah dikenali dan bisa dicegah, sedangkan penyebab dari luar tubuh sendiri sulit dan bahkan tidak pernah disadari menjadi penyebab munculnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah jerawat bisa dengan menggunakan perawatan anti jerawat seperti menggunakan sabun wajah untuk jerawat atau jika ingin bisa juga dengan menggunakan bahan alami. Tetapi apakah kamu ingin selalu mengatasi? Tidak berniat mencegahnya? .

 

Sebelum mencegah kamu tentunya harus mengetahui terlebih dahulu penyebab-penyebab dari munculnya jerawat.

 

  1. Penyebab Jerawat dari Luar Tubuh
  • Polutan

Polutan atau kotoran merupakan sisa-sisa dari materi yang seharusnya dibuang. Saat dibuang secara sembarang polutan bisa berdampak bahaya untuk manusia, seperti asap rokok. Untuk masalah jerawat polutan yang bisa dijadikan penyebabnya ialah asam kendaraan, asap rokok, dan sinar ultraviolet.

  • Kuman Infeksi

Kuman infeksi merupakan makhluk hidup seperti bakteri yang tidak terlihat dengan kasat mata, yang jika masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan penyakit. Seperti bakteri straphylococcus yang menyebabkan bisul atau luka bernanah.

  • Sinar UV

Merupakan bagian alami dari sinar matahari, paparan radiasai ion dari sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit dan menjadi penyebab munculnya jerawat, parahnya menjadi penyebab kanker kulit.

 

  1. Penyebab dari Dalam Tubuh
  • Hormon

Pengaruh hormon terhadap tubuh seolah berjalan dengan sendirinya tanpa ada kontrol dari kesadaran kita. Hormon yang berkaitan dengan jerawat ialah hormon androgen terutama untuk laki-laki dan untuk perempuan estrogen.

 

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa penyebab jerawat ada yang berasal dari luar dan ada yang berasal dari dalam tubuh. Untuk penyebab dari luar mungkin saja kita masih bisa untuk mencegahnya sedangkan penyebab jerawat yang berasal dari dalam terkadang kita pun tidak bisa mengontrolnya.

 

Mengatasi masalah jerawat dengan sabun jerawat Pratista

 

Untuk kamu yang ingin mengatasi jerawat coba deh pakai rangkaian produk anti jerawat dari Pratista. Terdiri dari sabun wajah untuk jerawat, krim malam anti jerawat, krim pagi anti jerawat, serum jerawat, dan produk pelengkap lainnya yang membantu mempercepat proses penyembuhan masalah jerawat.

Produk anti jerawat dari Pratista ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, asalkan jangan lupa sebelum memesan selalu lakukan konsultasi terlebih dahulu. Konsultasi dilakukan dengan tujuan mengetahui jenis kulit, separah apa masalah jerawat yang diatasi, supaya nantinya kamu bisa mendapatkan produk yang pas dan sesuai.

Yuu, konsultasikan masalah jerawat dan gunakan produk anti jerawat dari Pratista jangan lupa ajak teman-teman dan sanak saudara untuk menggunakan produk Pratista juga ya.